Jumat, 21 September 2012

KATA SAMBUTAN WALIMATUS SAFAR


Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarohatuh…
Bismillahirrahmanirrahiem. Alhamdulillahirabbil ‘alamien.
Wassholaatu wassalaamu ‘ala sayyidinaa wamawlanaa,
muhammadin wa ‘alaa alihi wa shohbihi ajma’in
Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt yang telah memberikan kita begitu banyak nikmat, dari mulai nikmat Islam, nikmat iman serta nikmat sehat wal’afiat dan nikmat-nikmat lainnya yang begitu banyaknya kepada kita. 
Shalawat serta salam tak lupa kita curahkan teruntuk nabi besar kita Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, sampai kepada kita pengikutnya yang Insya Allah tetap istiqomah dijalannya hingga yaumul akhir nanti. Amieen.
Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Seluruh jama’ah yang hadir di acara walimatus safar kami semoga Allah membalas langkah kaki jama’ah semua yang hadir disini. Amieen...

Bapak-bapak ibu yang saya hormati, adapun maksud dan tujuan kami mengundang Bapak ibu hadirin sekalian, bahwa tinggal beberapa hari lagi kedeapan saya dan isteri akan berangkatr ke tanah suci Mekkah Almukoromah untuk menunaikan rukun islam yang kelima. Untuk itu saya dan istri berpamitan khususnya kepada segenap jiran tetangga warga kelurahan watervang, kepada rekan sejawat keluarga besar Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Perizinan Kab. Musi Rawas, Kepada keluarga besar Rumah Sakit Shobirin tempat istri saya bertugas, kepada para sahabat dan kerabat terlebih khusus lagi kepada keluarga besar Lubuk Pandan tempat saya dilahirkan, kepada keluarga besar Bingin Teluktempat Istri saya dilahirkan. Seraya memohon maaf jika selama ini kami ada kesalahan dan khilaf yang kami lakukan, atau mungkin selama ini banyak perilaku serta ucapan kami yang pernah melukai atau menyinggung perasaan  warga hadirin sekalian. Kami memohon do’a restu pada para hadirin agar keberangkatan ibadah Haji kami ini dapat dimudahkan oleh ALLAH SWT. kami berharap dalam menjalankan ibadah haji nantinya di tanah suci diberikan kekhusyuan dan kelancaran oleh ALLAH SWT. 
Sekali lagi kami menyampaikan permohonan maaf serta memohon doa kepada warga sekitar agar keberangkatan kami ini dapat dimudahkan oleh Allah SWT dan kembali ke tanah air dengan selamat dan memperoleh Haji yang mabrur. Amien ya Robbal alamin.
Selanjutnya, kepada jiran tetangga saya menitipkan anak-anak, bahwa keberangkatan kami ini meninggalkan 3 orang putra – putri dan ketiga-ketiganya belum dewasa bersama ibu martua saya yang sudah sepuh berumur diatas 70 tahun, anak yang paling besar Panji Persada duduk di kelas 3 SMP walaupun badannya lebih besar dari saya, yang nomor dua Putri Mardhatilah kelas 1 SMP dan yang bungsu Tri Anisah Kelas 1 SD. Walaupun ketiga belum dewasa karena ibunya sibuk tugas di Rumah Sakit Shobirin ketiganya masing-masing sudah bisa memasak walau Cuma masak Supermi dan goreng Telur. Sekali lagi kepada jiran tetangga dan keluarga besar kami, kami mohon tolong ”didengoh-dengoh, aneng-aneng, kalu gek anak-anak kami basakat,” (Maksudnya : dengar-dengar kalau anak-anak berkelahi) mohon maaf bapakbapak/ibu-ibu sekalian saya menggunakan bahasa daerah. Memang ketika masih sekolah dulu nilai pelajaran Bahasa Indonesia saya dulu kecil kebetulan guru bahasa saya ketika masih SD Pak Aman dan ketika SMA Ibu Hartati hadir disini nilai bahasa saya hanya 6, jadi walau berusaha untuk menggunakan bahasa Indonesia bahasa kerajaan sering terselip tidak sengaja.
Bapak-Ibu hadirin yang kami hormati.

Dipenghujung acara nanti kami tuan rumah mengajak Bapak – Ibu hadirin sekalian makan malam bersama, jangan pulang dulu sebelum menikmati makanan yang tersedia. Jika Bapak Ibu  pulang sebelum makan tidak akan didoakan oleh ustads KH.A.Yani Hamid (Ketua MUI Kab.Musi Rawas)  untuk menyusul kami naik haji tahun mendatang, sebaliknya bila bapak-ibu makan dulu baru pulang insya allah akan didoakan untuk naik haji ditahun-tahun mendatang, bagi yang pernah berhaji akan pergi lagi berkali-kali.
Sebelum saya tutup kata sambutan ini patut juga saya samapaikan, bahwa keberangkatan saya ke tanah  suci kali ini sangat istimewa. Karena saya diback-up sepenuhnya oleh pihak Rumah Sakit Shobirin. Khusus untuk saya RS Shobirim mengutus seorang  bidan untuk mendampingi, memantau, memonitor kondisi kesehatan saya selama di tanah suci. Dan kebetulan saja bidan yang diutus tersebut adalah istri saya sendiri. Terima kasih Ibu Emi (Direktur RS Shobirin) atas bantuannya.

Terakhir saya ingin menyampaikan amanat khusus untuk konsumsi keluarga besar Lubuk Pandan, bahwa Kakanda Soleh Amin dan Adinda Syafeih Amin menyampaikan bahwa kakanda dan adinda pada musim haji tahun ini akan menunaikan ibadah haji, Kakanda Soleh Amin berangkat dari embarkasi Palembang kloter ke-4 dan adinda Syafeih Amin berangkat dari Embarkasi Solo kloter ke-75, salam buat keluarga besar Lubuk Pandan, mohon maaf atas kesalahan dan mohon doa nya kehadiran Allah SWT semoga dilapangkan jalan, dimudahkan semua urusan sehingga beliau berdua suami istri Selamat Pergi dan Selamat Pulang dan menjadi haji yang makbrur dan makbruro. Amin.    
Demikian kami sampaikan. Kurang lebihnya kami mohon maaf.

Afwan min mingkum.
Wassalamu’alikum warohmatullahi wabarokatuh.
Watervang, 18 Septembe 2012.
Zainal Arifin,SIP.MM dan Patmawati.

1 komentar:

  1. mohon copy ya kata2nya buat sambutan ntar keberabgkatan orang tua saya

    BalasHapus